Beranda Daerah HMPS KPI IAIN Bengkulu Gelar Maulid Nabi, Perkuat Keimanan dan Akhlak Pada...

HMPS KPI IAIN Bengkulu Gelar Maulid Nabi, Perkuat Keimanan dan Akhlak Pada Perkembangan Zaman

BENGKULU. RP – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Jurusan Dakwah, Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Bengkulu, menggelar Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema” Mari Tingkatkan Keimanan dan Persaudaraan”.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FUAD IAIN Bengkulu Dr. Murkilim. dan dihadiri Rini Fitria selaku ka. Prodi KPI, Kajur Dakwah Dr. Rahmat Ramdhani serta 230 orang mahasiswa program studi KPI dari semester 1.3.5 dan 7.

Dalam sambutanya Wakil Dekan 3 Dr. Murkilim menyampaikan, mahasiswa harus mampu menelaah dakwah yang dilakukan di masyarakat berdasarkan  norma agama Islam yaitu Alquran dan hadis.

“Ya untuk kita semua masyarakat khususnya mahasiswa harus mampu menelaah sebuah dakwah yang beredar dikalangan masyarakat dengan norma-norma agama Islam yaitu Alquran dan hadis,”Ungkap Murkilim.

Sementara itu Rini Fitria, S.Ag. M.Si selaku ka. Prodi KPI menjelaskan, bahwa  kegiatan Maulid Nabi ini sebagai teladan bagi umat manusia serta untuk mentauhidkan umat manusia, ia juga berharap bagi mahasiswa Program Studi KPI dapat mengambil ‘itibar dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap kegiatan ini menjadikan kita semua pelajaran baik,  dan untuk mahasiswa Program Studi KPI agar dapat mengambil ‘itibar dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini,”Terang Rini Fitria.

Senada dengan itu Kajur Dakwah Prodi KPI Dr. Rahmat Ramdhani. M.Sos.I mengatakan, bahwa mahasiswa zaman sekarang sudah banyak yang bergeser etika dan akhlaknya, ini menjadi kegundahan tersediri bagi kami.

“Ini memang zamannya yang sudah berubah, banyak mahasiswa zaman sekarang sudah tidak menghiraukan lagi etika dan ahlaknya, padahal ahklak itu sendiri menentukan  kehidupan kita dimasa sekarang maupun yang akan datang, jadi kami berharap mahasiswa bisa mencontoh suri tauladan kita yakni nabi Muhammad SAW dalam berakhlak,”katanya.

Hj.Ulifah M.Pd selaku Penceramahnya menyampaikan,” Mari perbanyaklah shalawat ke pada Nabi Muhammad SWA, agar di yaumil akhir nanti kita mendapatkan syafaatnya.,”tutupnya.

(Ads)

ka. Prodi KPI bersama Kajur Dakwah Prodi KPI saat foto bersama


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here