Beranda Daerah Helmi Hasan Lepas 378 JCH Kota Bengkulu

Helmi Hasan Lepas 378 JCH Kota Bengkulu

ReferensiPublik.com  >> Walikota Bengkulu Helmi Hasan melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Bengkulu berjumlah 378 orang di Masjid Agung At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, Selasa (9/7/2019) Siang. Ia melepas JCH dengan do’a agar semua jamah dapat menjadi haji mabrur dan mabrurah.

Dalam sambutannya, Helmi Hasan menyampaikan, bahwa jemaah haji ini adalah orang-orang terpilih, ia meminta kepada jamaah haji untuk mendo’akan Kota Bengkulu agar Kota Bengkulu diberkahi dan diberi hidayah oleh Allah SWT.

“Bapak – Ibu adalah orang terbaik saat ini dan tamu Allah yang terpilih untuk ke rumah Allah SWT, saya berdo’a agar semua JCH diberi kesehatan dan kekuatan serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ucap Helmi yang juga didampingi Wawali Dedy Wahyudi.

“Umat, Perempuan, dan Sholat adalah tiga hal penting yang harus kita perhatikan serta dijaga agar kebaikan negeri itu tercapai,” sambungnya.

Untuk umat, ia meminta dido’akan agar masyarakat disatukan hatinya oleh Allah SWT dalam kebaikan. “Pintalah agar laki laki baligh yang ada di Kota Bengkulu mau memakmurkan masjid dan wanitanya mau menutup aurat secara sempurna,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu H. Tasri menyampaikan, bahwasa total JCH Bengkulu sebanyak 311 orang.

“Seluruh JCH telah melalui tahapan manasik haji sebanyak 10 kali pertemuan, dan sudah melalui pemeriksaan kesehatan dan diberi obat sesuai SOP. Kota Bengkulu sendiri dapat tambahan 61 orang termasuk dari mutasi kota lainnnya sehingga total ada 378. Hari ini adalah pelepasan dan akan diberangkatkan pada Rabu 11 Juli pukul 14.35 WIB,” tutupnya.

Untuk diketahui, JCH termuda adalah Andika Sahputra Hidayatullah berumur 26 tahun, sedangkan JCH tertua adalah Ibu Sarina yang berusia 95 tahun.

(Kmf)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here