oleh

Harganas ke XXVI Momen Penting Keluarga Wujudkan Generasi Berkualitas

ReferensiPublik.com >> Momentum Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI yang dipusatkan di Alun-alun Malim PadukoKota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Senin (29/7/2019).

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan, Harganas sebagai langkah pengingat peran dan fungsi keluarga dalam mewujudkan generasi emas berencana, khususnya dalam program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

“Hari ini adalah momen bersama menggaungkan arti penting keluarga dalam menciptakan generasi berkualitas. Pemerintah sangat mendukung program KKBPK, karena itu dalam setiap kesempatan generasi muda selalu menjadi prioritas agar tercipta generasi emas yang berkualitas,” ujar Sekda.

Nopian juga menambahkan bahwa Program kampung keluarga berencana (KB) agar terus digalakkan pada desa/kampung terpencil disetiap pelosok negeri. Hal ini sebagai upaya mengendalikan penduduk, agar dikemudian hari tercipta sumber daya manusia terbaik dari keluarga yang berkualitas.

“Coba kita buat program “Satu Hari di Kampung KB” ini sebagai bentuk motivasi pada daerah tersebut untuk menggalakkan program KB. Kampung KB merupakan langkah kongkrit mengurangi angka kemiskinan dan penanggulangan gizi buruk melalui pendekatan keluarga,” terang Nopian.

Momentum Hagarnas juga digelar jalan santai keluarga serta dilanjutkan dengan senam massal keluarga, yang diikuti ribuan peserta yang terdiri dari segenap ASN dari OPD Pemkab Bengkulu Utara, para siswa SD, SMP, SMA, dan masyarakat Kota Argamakmur.

Tak hanya itu, Momentum Hagarnas juga menjadi ajang pemeran setiap daerah untuk memamerkan produk unggulan dan ciri khas daerah masing-masing.

Ratusan stan disediakan untuk pelaksanakan pameran dan gelar dagang yang dilakukan di Alun-alun Malim Paduko, Kota Argamakmur, yang dilangsungkan selama dua hari tertanggal 28-29 Juli 2019.

Dalam hal ini, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengatakan, momentum Harganas ini sebagai bentuk dukungan dalam menyongsong kebijakan pemerintah pusat, serta mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga, sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan Negara.

“Hari Keluarga Hari Kita Semua. Semoga jalan santai ini dapat meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga di Bengkulu Utara demi menuju masyarakat yang maju, mandiri dan sejaterah,” ucapnya.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru