Beranda Daerah Gubernur Rohidin Peringati Nuzulul Qur’an di Bandar Raya

Gubernur Rohidin Peringati Nuzulul Qur’an di Bandar Raya

Bengkulu – ReferensiPublik.com >> Masih dalam rangka Safari Ramadhan, Gubernur Bengkulu beserta rombongan melaksnakan Sholat Isya dan Taraweh di Masjid Nur Iman, Jalan Bandar Raya Kota Bengkulu, Selasa (21/05/019).

Shalat Isya dan Taraweh ini sekaligus memperingati malam turunnya Alquran atau Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1440 H.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin menyerahkan bantuan uang tunai untuk kemakmuran masjid sebesar Rp10 juta serta 5 Mazhab Alquran dan 3 buku kutbah.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin mengatakan, Alquran merupakan petunjuk bagi orang beriman.

Alquran akan memberikan bimbingan kejalan yang lurus bagi orang yang mengamalkannya serta memberi keselamatan dunia dan akhirat.

Dikatakan Gubernur Rohidin, keajaiban Alquran itu dapat dibaca dan dipahami semua orang.

“Sebagai obat penenang hati petunjuk dan pembimbing ke jalan yang lurus,” tutur Gubernur Rohidin.

Disamping itu, Gubernur Rohidin juga menjelaskan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana serta sumberdaya yang telah dilaksanakan pada masa kepemimpinannya ini.

Dirinya berharap, apa yang telah dibangun pada masa kepemimpinannya ini, dapat diteruskan oleh siapapun pemimpin Bengkulu ini nantinya.

“Saya berpesan bagi pemimpin Bengkulu kedepannya nanti, untuk terus melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemimpin terdahulu,” harapnya.

Jika semua nya sudah dilaksanakan, dirinya yakin Bengkulu akan terbuka untuk menjadi gerbang ekonomi dikawasan Barat Sumatera.

Selain bantuan untuk Masjid, Gubernur Rohidin juga membagikan uang kepada anak-anak yang ikut sholat Isya dan Taraweh dengan tujuan agar anak-anak itu nanti akan terbiasa untuk berbagi.

Karena, dirinya berharap bulan Ramadhan ini dijadikan moment untuk berbagi dan bersilaturahmi.

“Ayo, silaturahminya dieratkan, rasa berbaginya ditingkatkan dan tentu kinerjanya juga ditingkatkan lagi melalui moment Ramadhan ini,” ujarnya.

(Mc)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here