oleh

Gubernur Bengkulu Genjot Pembangunan Infrastruktur 2020

ReferensiPublik.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus menggenjot pembangunan infrastruktur, salah satunya pembangunan jalan. Dibawah masa kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Ia memastikan semua ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi di semua Kabupaten akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Mukomuko belum lama ini, Gubernur Rohidin mengatakan, ada lima titik Ruas jalan yang ada di Kabupaten Mukomuko, yakni Lubuk Gedang – Selagan Jaya – Sp. VI yang tahun ini tuntas seratus persen, lalu ruas jalan Penarik – Lubuk Pinang tahun ini juga tuntas seratus persen.

Sedangkan ruas jalan Pondok Kopi – Dusun Gedang – Mukomuko sisa 3,6 Km akan tuntas tahun depan, lalu Tanah Rekah – Teras Terunjam sisa 11 Km dipastikan 2020 juga akan selesai, serta Peningkatan Jalan Agung Jaya – Simpang III Selagan Jaya.

“Ada lima paket jalan yang panjang – panjang ini maka tanggung jawab Gubernur di 2020, Insya Allah pasti selesai semua. Saya berfikir, inilah yang paling utama diharapkan oleh masyarakat. Ketika jalan – jalan penghubung antar desa, antar kecamatan ke kawasan – kawasan perkebunan ini selesai, mulus dan bagus, maka masyarakat akan merasakan bahwa mereka betul – betul sudah merdeka,” tegas Gubernur Rohidin saat meninjau langsung pembangunan jalan Mukomuko – Dusun Gedang – Pondok Kopi dan Peningkatan Jalan Agung Jaya – Simpang III Selagan Jaya, Rabu (9/10).

Jalan Pondok Kopi-Sp Yamaja-Pondok Batu Rampung

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu pada tahun ini, telah selesai membangun Jalan Pondok Kopi-SP Yamaja-Pondok Batu Kabupaten Mukomuko yang dibangun dengan Pagu Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu tahun 2019. Proyek pekerjaan pembangunan jalan Pondok Kopi-SP Yamaja-Pondok Batu Kabupaten Mukomuko ini di anggarkan sebesar Rp 8.953.617.779,47 yang dikerjakan oleh PT Lubuk Minturun Kontruksi Persada.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Mulyani mengatakan, Peningkatan Jalan Pondok Kopi-SP Yamaja-Pondok Batu Kabupaten Mukomuko tersebut, bentuk Komitmen Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam upaya memberikan Pelayanan Kenyamanan terhadap masyarakat demi mendorong roda Perekonomian dan program semua ruas jalan Provinsi di Kabupaten akan selesai tahun 2020.

“Peningkatan Jalan Pondok Kopi-SP Yamaja-Pondok Batu Kabupaten Mukomuko Itu bentuk Komitmen Bapak Rohidin dalam upaya memberikan Pelayanan Kenyamanan kepada Masyarakat, mendorong roda perekonomian dan semua ruas jalan Provinsi Bengkulu yang menjadi tanggung jawab Pemprov akan diselesaikan pada tahun 2020,” ujar mulyani, Kamis (07/11).

Mulyani menambahkan, dengan lokasi anggaran yang ada di setiap tahunnya Pemerintah Provinsi Bengkulu menyusun program Kegiatan berdasarkan yang mana strategis dan prioritas demi kemajuan Bengkulu. “Dengan alokasi anggaran yang ada setiap tahunnya, Pemprov Bengkulu terus menyusun program –program kegiatan berdasarkan letak strategis dan prioritasnya,” Imbuhnya.

Dirinya mengajak masyarakat Provinsi Bengkulu untuk bersama mengawasi pembangunan infrasruktur yang telah dibangun. “Mari bersama-sama kita awasi Pembangunan Infrastrukur, apabila nantinya ada kejanggalan segera laporkan dengan kami, secepatnya akan kami tidaklanjuti,” sampainya.

Rohidin Dengar Keluh Kesah Masyarakat

Dalam kunjungan kerjanya ke Mukomuko, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Bupati Mukomuko Choirul Huda, juga melakukan dialog bersama masyarakat Desa Selagan Jaya Kabupaten Mukomuko, dalam keempatan itu Gubernur mendengar langsung keluh kesah masyarakat Selagan Jaya.

Kepala Desa Selagan Jaya Sumanto mengungkapkan rasa bahagianya kepada Gubernur Rohidin karena telah mewujudkan cita – cita masyarakat Selagan Jaya. Ia mengungkapkan sejak dibangun pada tahun 1993, baru dimasa Gubernur Rohidin jalan ini kembali diperbaiki. “Alhamdulillah tahun ini telah di bangun jalan hotmix di desa kami, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Gubernur dan bapak Bupati, yang telah merealisasikan pembangunan jalan desa Selagan Jaya,” ungkap Sumanto.

Ia pun berharap dengan perbaikan jalan yang dilakukan Gubernur Rohidin ini akan memberikan manfaat besar bagi semua warga desa Selagan Jaya. “Selama ini kami sangat susah dalam mengakses jalan provinsi ini, dengan dibangunnya akses jalan ini harapan kami sumber daya yang ada di masyarakat desa Seragan Jaya dan memajukan segala bidang sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera pak,” ujar Sumanto.

Untuk Diketahui, Pada tahun 2018 lalu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah meninjau pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Mukomuko. Hal ini dilakukan agar pembangunan jalan sesuai dengan mutu, jadwal serta cepat dapat di nikmati oleh masyarakat.

Gubernur Rohidin menegaskan proyek pembangunan harus sesuai jadwal. Ini katanya, untuk mencapai target pembangunan yang memang ditunggu oleh masyarakat. “Rancangan target yang sudah tersusun ini, jangan berubah-ubah. utamanya pada pembangunan jalan yang kita targetkan di tahun 2020 dalam kondisi baik,” sampai Gubenur Rohidin yang waktu itu masih Plt Gubernur.

(gs)b

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru