oleh

DPRD BU Gelar Rapat Pandangan Umum Fraksi, Fraksi Gerindra Minta Pemda Atasi Minimnya PAD

ReferensiPublik.com  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara bersama Pemerintah Daerah menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum Fraksi-Fraksi, rapat di gelar di ruang sidang utama DPRD. Selasa (12/11/2019).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara didampingi Wakil ketua II, Herliyanto, dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Arie Septia Adinata serta 26 Anggota Dewan, Kepala OPD dilingkungan jajaran pemerintah daerah berjalan dengan lancar.

Dalam pandangan umum yang disampaikan Fraksi PDIP oleh Beny Burmansyah menyampaikan, bahwa rancangan terhadap Peraturan Daerah, tentang Anggaran belanja Daerah Tahun 2020 untuk lebih mengarahkan untuk memperdayakan dalam upaya pemanfaatan terhadap keuangan, serta pembangunan Bengkulu Utara sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran. Ia juga meminta pada pemerintah daerah agar merekrut Tenaga Guru Bantu Darah (GBD) guna lebih mengedepankan SDM yang ungggul.

“Guna lebih mengedepankan SDM di wilayah Bengkulu Utara, kita minta agar Pemda merekrut tenaga penedidikan atau tenaga pendidikan masih terdapat tenaga pengajar tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA), termasuk dalam hal sektor kesehatan juga lebih diperhatikan,”terangnya.

Sementara itu, Fraksi Geridra, Ir.Rizal Sitorus meminta pada pihak pemerintah daerah agar berlaku adil dan jangan sepenuh nya menyalakan OPD, Ia juga menyangkan bahwa PAD di Bengkulu Utara masih minim pendatapannya.

“Ya seharusnya seorang pemimpin dapat memberikan terobosan terbaru ataupun solusi supaya  rendahnya pendapatan asli daerah PAD di Bengkulu Utara ini bisa teratasi dengan baik,”Tegas Rizal.

Pada paripurna tujuh Fraksi DPRD Bengkulu Utara telah menyampaikan pandangan umum terhadap nota pengantar RAPBD yang disampaikan Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian, agenda selanjutnya menunggu jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi.

(Bw/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru