oleh

Diskominfotik Provinsi Bengkulu Minta Media Gaungkan Perhelatan Besar PORWIL Ke X Sumatera

ReferensiPubli.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapat kehormatan besar sebagai tuan rumah dalam rangka Ajang Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera ke X Tahun 2019.

Dalam hal ini, Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu yang didaulatkan sebagai Koordinator seksi Penyiaran/Pelayanan Media. Rapat tersebut didampingi Panitia Porwil bersama seluruh media cetak, siber, televisi & Radio, bertempat di Sekretariat Porwil Gedung Persada Bung Karno Kelurahan Anggut Kota Bengkulu, Jumat (4/10/2019).

Kepala Dinas Kominfotik melalui Sekretaris Dinas, Sri Hartika dalam memimpin rapat memberikan penegasan dan pemantapan kerja publikasi untuk seluruh Media yang ada di Provinsi Bengkulu agar berkomitmen dan aktif terlibat, mendukung serta ikut partisipasi menyebarluaskan dengan memproduksi berita kegiatan Porwil mulai dari persiapan sampai kepada berlangsungnya acara setiap hari sampai sukses.

“Peran media sangat penting dalam mempromosikan Bengkulu melalui perhelatan Porwil X di Provinsi Bengkulu, agar gaungnya lebih luas, tidak hanya di Sumatera saja, tapi juga seluruh Indonesi,”ujarnya.

Ia juga menyarankan agar para wartawan selain memproduksi berita terkait kegiatan Porwil, juga mengambil dari sisi humanisnya yaitu bagaimana kesan para tamu dan peserta ketika hadir dan menginjakkan kakinya di Bumi Raflesia tempat lahirnya Tokoh Nasional Fatmawati sang penjahit bendera merah putih.

Untuk diketahui Porwil X Bengkulu akan digelar pada tanggal 3 hingga 9 November 2019 dan menetapkan 11 cabang olahraga dengan 171 nomor pertandingan. Yakni atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, billiar, tinju, muaythai dan bola voli.

Namun demikian kedatangan para atlit sepakbola sudah dimulai pada tanggal 22 Oktober mendatang. Ayo kita tunjukkan keramahtamahan dan kebahagiaan kita dalam menyambut dan melayani para tamu di provinsi Bengkulu.

(Humas/Rita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru