oleh

Dandim 0407/BKL Optimis Progres TMMD Rampung Sebelum Penutupan

ReferesiPublik.com >> Pasca kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (Wasev TMMD) TNI AD ke lokasi TMMD Kodim 0407/BKL, Senin (22/07/2019) di Kelurahan Padang Serai Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Dandim 0407/BKL Letkol, Arm. Yose Rizal Sa’at, M.P.I.C.T, memaparkan laporan mengenai progres kegiatan TMMD ke-105.

Laporan yang sampaikan menganai Latar Belakang Kegiatan TMMD, Tujuan Kegiatan TMMD, Anggaran TMMD, serta sasaran fisik dan non fisik TMMD. Pihaknya optimis pekerjaan item fisik yang dikerjakan pada TMMD ke-105 rampung sebelum penutupan TMMD.

“Progresnya tidak hanya pembangunan jalan penghubung di jalur evakuasi antara RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumberjaya, kita juga ada pembangunan item fisik tambahan yaitu Rehab Masjid, Rehab Jembatan dan Pembangunan Plat Duiker. Dan ada 1 kegiatan yang belum dilakukan yaitu pemasangan gorong-gorong karena kami menjadwalkan pekerjaan itu pada kegiatan terakhir,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kegiatan TMMD ini melibatkan 150 Personil yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, Polres Bengkulu, dan Unsur Masyarakat dan Instansi Terkait. Selain itu pihaknya optimis kegiatan TMMD ke-105 akan Clean and Clear Sebelum Penutupan yaitu Tanggal 5 Agustus.

“Kita optimis pekerjaan selesai clean and clear sebelum penutupan 8 Agustus 2019, kemungkinan pada 5 Agustus 2019 sudah clean and clear. Sebelumnya anggaran TMMD ini hanya dianggarkan Rp. 1.50.000.000,- (Satu Miliar Lima Puluh Juta Rupiah), dan akhirnya kami bersama pihak Pemkot Bengkulu dan DPRD melakukan pembahasan dan DPRD sepakat menambah anggaran Rp. 450.000.000,- kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua DPRD Kota Bengkulu dan Bapak Walikota Bengkulu,” terabg Dandim.

(ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru