oleh

Cerita Dibalik Makan Akbar 1440 Nampan Nasi Kebuli

ReferensiPublik.com >> Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengadakan “Makan Akbar 1440 Nampan Nasi Kebuli” pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Program yang digagas Walikota Bengkulu  Helmi Hasan ini dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi memastikan persiapan acara makan akbar 1440 nampan nasi kebuli  yang akan dilaksanakan di Masjid Agung At Taqwa pada ba’da Solat Dzuhur.

Walikota yang terkenal dengan menggunakan tongkat turun langsung mempersiapkan acara makan akbar, dari memotong hewan Qurban, mengaduk pindang daging, serta masak nasi kebuli.

“Ini Pindang kurang dikit bumbunya dan nasinya belum lembut,” seru Helmi Hasan didampingi Wawali Dedy Wahyudi kepada tim masak lainnya.

Walikota Helmi Hasan mengatakan, turun langsung mempersiapkan masakan yang akan dihidangkan pada makan akbar 1440 nampan nasi kebuli untuk memastikan rasa yang akan dihidangkan nantinya terasa enak, nikmat dan lezat saat dinikmati masyarakat.

“Pemkot Bengkulu pada hari raya Idul Adha 1440 H pemerintah ingin memberikan kebahagian kepada masyarakat Bengkulu, ini sesuai visi Pemkot Bengkulu mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius,” ungkap Helmi Hasan.

Ia menambahkan, makan akbar 1440 nasi kebuli di masjid Agung At Taqwa ini untuk seluruh masyarakat Bengkulu tanpa terkecuali.

“Mari adik sanak masyarakat Bengkulu, muslimin muslimat datang ke Masjid At Taqwa, Pemerintah Kota Bengkulu meyiapkan 1440 nasi Kebuli yang akan kita santap bersama. Dengan harapan, pada makan akbar ini kita satukan hati untuk bersama sama mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius,” ajak Helmi Hasan.

Selain mempersiapkan nasi kebuli, Walikota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi juga menyapa anak anak Pesanteren dan Panti Asuhan yang sudah hadir di masjid At Taqwa serta dilanjutkan dengan Solat Dzuhur bersama.

(Mc/ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru