oleh

Buka Lomba Agustusan, Gubernur Bengkulu Imbau Jaga Kekompakan

ReferensiPublik.com >> Api 17 Agustus adalah api semangat kemerdekaan yang menjadi jembatan emas menuju kehidupan yang lebih sejahtera. Kesejahteraan ini bisa diwujudkan dengan harmoni antar sesama seperti layaknya rhytem do re mi. Apalagi, budaya Indonesia khususnya Bengkulu bukanlah budaya tanding melainkan musyawarah mufakat.

“Ketika ada masalah bisa saling bertemu untuk dibicarakan dan dimusyawarahkan. Tapi tentunya dengan mengeluarkan pendapat yang tidak berlebihan untuk kepentingan umum. Sebisa mungkin mengurangi ketegangan untuk mewujudkan harmoni dalam kehidupan,” ungkap Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah di dampingi Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu JaduIiwan saat menyambangi pergelaran lomba di Lingkungan RT 5 Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, Rabu Malam (15/8/2019).

Terkait pelaksanaan lomba dan pertandingan, Rohidin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana bersyukur kepada Tuhan atas kemerdekaan dan kesehatan yang telah diberikan. Selain itu, kegiatan ini juga ajang untuk bersilaturrahim dan saling atensi kepada lingkungan sekitar.

“Mari kita berolahraga penuh dengan rasa syukur karena telah diberi kemerdekaan. Mari tunjukkan semangat olahraga dan sportifitas,” pinta orang nomor satu di Bengkulu ini.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu juga mengapresiasi inisiatif AMBO Bengkulu yang ikut andil memeriahkan HUT RI Ke 74. Ada makna dan pesan khusus yang tersirat dari setiap peringaatan HUT RI setiap tahunnya.

Sementara itu, Ketua AMBO Aurego Jaya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memperingati dan merayakan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019, dan membangun semangat koordinasi, sinergi dan kerjasama di lingkungan, khusunya di Kelurahan Kandang Mas ini.

“Dengan kerja bersama kita wujudkan Bengkulu lebih maju dan sejahtera,”tukasnya.

Adapun lomba yang dipertandingkan dan dilombakan ada sembilan. Diantaranya yaitu bola voli, Lomba Song, Panjat Pinang, Lomba Lari Pakai Sarung, Lomba Bawa Kelereng Pakai Sendok, Ambil Koin, Joget Balon, Masukan Paku Dalam Botol, Makan Krupuk.

Pembukaan pertandingan lomba di lingkungan Kelurahan Kandang Mas ini, dibuka dengan pertandingan Lomba Song. Pertandingan ini belum usai dan masih berlanjut besok malam. (ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru