oleh

BPKAD BU Gelar Sosialisasi Pengelolaan Administrasi Keuangan Daerah

ReferensiPublik.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Utara Bidang Akuntansi menggelar sosialisasi Pengelolaan Administrasi Keuangan Daerah pada SKPD di Bengkulu Utara, Rabu (11/9/2019).

Sosialisasi yang  dilaksanakan setiap tahunnya dari tahun 2016 ini, diikuti oleh 53 SKPD di Bengkulu Utara yang diharapkan pola administrasi di setiap OPD setiap tahunnya dapat dioptimalkan.

“Kita memberikan materi-materi baik dari perpajakan, pengadaan barang dan jasa, pajak daerah, SPIP, dan juga sisdur pola administrasi keuangan. Ini kita laksanakan agar dapat mengoptimalkan pola administrasi keuangan lebih baik lagi, terlebih kita dapat WTP ke dua kalinya  sehingga kedepannya dapat bertahan,” ujar Nofrianto Silaban, SE, MM Kabid Akuntansi BPKAD Bengkulu Utara.

Melalui kegiatan ini kami bidang akuntansi mengharapkan bisa tercapainya optimalilasi pelaksanaan APBD melalui pertanggungjawaban setiap SKPD sehingga tujuan akhir mendapat WTP dapat lebih optimal.

Pelaksanaan sosialisasi ini dilaksanakan selama dua hari dengan lima sesi dengan mendatangkan lima narasumber yang memberikan materi mengenai pengelolaan admnistrasi keuangan seputaran SPJ Bidang Akuntansi.

(Mc/Bu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru