Minggu, Mei 26, 2019
Beranda Daerah Bangun Kader Masa Depan Bangsa, Bank BI Berikan Beasiswa ke IAIN Bengkulu

Bangun Kader Masa Depan Bangsa, Bank BI Berikan Beasiswa ke IAIN Bengkulu

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Penyerahan Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2019, langsung dilakukan oleh Kepala KPw BI Bengkulu Endang Kurnia Saputra dan Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH. Rabu (27/2).

“Beasiswa dan bantuan BI tepat guna dan sangat bermanfaat, bukan sekedar beri bantuan agar mahasiswa berprestasi dapat kuliah saja, namun juga bagi kampus luar biasa,” terang Rektor IAIN Bengkulu saat menyampaikan sambutannya.

Beliau juga menambahkan kedepan IAIN Bengkulu juga akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa penghafal Al-Qur’an agar mereka dapat melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Selain itu, Kepala BI Bengkulu juga menjelaskan BI dalam memberikan beasiswa ini adalah untuk membangun masa depan bangsa. Khsususnya membangun karakter bangsa yang baik dalam bidang ekonomi kedepannya.

“Misi kita (BI)  turut membangun kader masa depan bangsa melalui bantuan beasiswa. Penerima beasiswa BI ini adalah anak-anak yang terpilih,” jelas Endang Kurnia Saputra selaku Kepala KPw BI Bengkulu.

Beliau menambahkan Mahasiswa penerima beasiswa BI  ini terbagung dalam GenBI (Generasi Baru Indonesia) dalam GenBI mereka akan dapat tambahan wawasan, pengembangan diri, life skill, belajar kepemimpinan dan peluang -peluang ekonomi dimasa datang misakan saja Kita sudah latih untuk digital ekonomi, elektronic comers, training vlog dsb. Selain dapat beasiswa, manfaat bagi mereka untuk capasitybuilding.

“Kita  cetak dulu karakter bangsanya, jika karakter kita tambah baik maka ekonomi kita kedepannya akan lebih baik karena dikelola orang-orang baik. Saya ingin mereka ini kedepannya jadi pemimpin, pengusaha, pebisnis, dll yang memiliki karakter baik,” terangnya.

Selain IAIN Bengkulu, Kpw BI Bengkulu juga melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Penyerahan Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2019 kepada UNIB yang langsung di tandatangani oleh Rektor UNIB. Kpw BI Bengkulu memberikan bantuan beasiswa kepada 50 mahasiswa berprestasi IAIN Bengkulu dan 50 Mahasiswa berprestasi di UNIB setiap semesternya dengan besaran 6 Juta Rupiah persemesternya.

Humas IAIN Bengkulu


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here