oleh

Anisha Nadia Dwi Saputri Si Cantik Putri Pariwisata Bengkulu 2019

ReferensiPublik.com – Dinas pariwisata provinsi Bengkulu menggelar malam puncak grand final pemilihan putri pariwisata Provinsi 2019 pada kamis malam yang berlangsung di grage hotel horizon, 12 Desember 2019.

Sebanyak 20 finalis bersaing untuk menjadi putri pariwisata 2019, 20 finalis ini berasal dari kabupaten-kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu dan juga kota Bengkulu. Sebelumnya ada 60 peserta yang mengikuti ajang ini, setelah mengikuti beberapa tahapan  seleksi yang dimulai pada bulan oktober lalu maka terpilihlah 20 finalis yang masuk ke babak grand final.

Anisha Nadia Dwi Saputri yang berasal dari kota Bengkulu dinobatkan sebagai pemenang dan berhak menyandang status sebagai putri pariwisata Bengkulu 2019. Nadia Dwi Saputri berhasil menyisihkan 19 finalis dari berbagai kabupaten dan kota di provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata Irsan Setiawan mengatakan “kontes pemilihan putri pariwisata merupakan ajang mengasah kemampuan, bakat, keterampilan dan potensi putri- putri Di Provinsi Bengkulu, Ajang ini menurutnya  dapat membawa dampak yang sangat baik bagi dunia pariwisata di Provinsi Bengkulu dan salah satu tujuan menggelar ajang putri pariwisata adalah sebagai media mengkampanyekan sapta pesona destinasi di Provinsi Bengkulu.

Irsan Setiawan menyampaikan yang bertidak sebagai juri malam hari ini diantaranya:

1.putri pariwisata indonesia 2019  Clarita Mawarni dari Nusa tenggara  timur

2.Raden Sapto joko Widinugroho pengurus yayasan L Jhon Indonesia

3.Aldi Mulyadi Desinaer nasional

dan kemudian ditamba dua juri asal daerah yaitu

4. H. Andrian Wahyudi anggota DPRD Provinsi Bengkulu

5.GM RBTV Bengkulu yaitu Fihan Vinol

Turut hadir pada grand final ini yaitu gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kadis  pariwisata Irsan Setiawan, dan wakapolda Bengkulu Brigadir Jendral Polisi Sahimin Zainudin.

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara langsung malam puncak grand final pemilihan putri pariwisata 2019, Gubernur menyampaikan “ sebelumnya kami ucapkan selamat kepada para finalis yang terpilih pada grand final ini yang  akan menampilkan kemampuan terbaik mereka, kami menyambut baik kegiatan ini, nantinya para finalis inilah yang ikut serta  mempromosikan sektor pariwisata di provinsi Bengkulu” ungkapnya.

Lebih lanjut gubernur  Rohidin Mersyah menegaskan “Provinsi Bengkulu memiliki potensi destinasi alam Bengkulu sangat indah dan eksotis, dengan adanya potensi ini perlu kami sampaikan kepada para peserta ini perlu kita kemas, dibranding dan dibungkus dengan sedemikian rupa, siapa yang , membungkusnya ya kita semua masyarakatnya, sebagai penutup perlu  sampaikan, saya mengajak kepada kita semua mari kita semua mempromosikan pariwisata Bengkulu dengan sikap senyum yang ramah untuk menyambut siapapun yang datang ke Bengkulu”. Tambah gubernur Bengkulu.

(Gs)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru