oleh

390 Pejabat Eselon II dan IV Pemprov Bengkulu di Mutasi

ReferensiPublik.com >> Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan mutasi besar-besaran terhadap  jabatan  eselon lll dan lV di lingkungan Pemprov Bengkulu, pada Jumat (19/7/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 390 orang pejabat eselon II dan IV yang dilakukan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, dengan dihadiri Asisten ll Sekda Provinsi Yuliswani, Kepala Badan Kepegawaian  (BKD) Provinsi Diah Irianti, MSi serta para pejabat di lingkungan  Pemprov  Bengkulu,  bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Bengkulu.

Dari 390 ASN Pemprov yang dilantik tersebutsebanyak 352  orang  dirotasi jabatan eselon lll sebanyak 133 dan pejabat eselon lV sebanyak 219, dengan 38 pengukuhan untuk menyesuaikan nomenklatur perubahan.

Sekda Provinsi Nopian Andusti dalam sambutannya sangat percaya  kepada para pejabat terlantik akan bertanggung jawab dengan jabatan yang diamanahkan.

Jabatan itu adalah amanah, dan harus dipertanggung jawabkan, ” ingat  Nopian.

Selain itu, Sekda juga sempat berang karena terdapat pejabat yang baru dilantik hendak meninggalkan ruangan, padahal acara belum rampung.

Kemudian diingatkan kepada para pejabat yang abru dilantik agar menghilangkan kebiasaan pungutan liar dalam menyelesaikan satu urusan. Pasalnya, ASN sudah mendapatkan gaji dan tunjangan yang cukup besar.

“Jangan ada lagi ada pungutan disetiap urusan,” ucapnya.

Disamping itu ditambahkan, pelaksanaan mutasi ini juga hal yang terbaik untuk dan sebagai langka awal dan jenjang karir yang akan datang. Oleh karena itu jangan ada keluh kesah dalam menjalankan tanggung jawab, tapi agar dapat menjadi tantangan untuk menempah diri.

“Mari kita tingkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kita harus ikhlas dengan jabatan dan ditempatkan dimana saja. Kitamerupakan abdi negara,” tukasnya.

Adapun pejabat eselon III terlantik Sri Hartika Tolib sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi dan Nusirwan sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi.

(Rri/ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru