oleh

3 Kasus Peredaran Narkotika Dipatahkan BNNP Bengkulu

BENGKULU. RP – Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Bengkulu terus gencar mematahkan mata rantai sindikat peredaran Narkotika di Wilayah Provinsi Bengkulu.

Kali BNNP berhasil mengungkap tiga kasus sekaligus dan berhasil mengamankan lima orang tersangka dan barang bukti sebanyak 554 gram narkoba golongan satu jenis sabu-sabu dan 86 butir narkoba jenis Ekstasi.

BB Laras Panjang beserta Amunisinya

Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol Agus Riansyah dalam Konferensi Pers di Kantor BNNP mengatakan, pengungkapan tersebut selama bulan Februari sampai Maret 2019.

Kasus pertama berhasil diungkap pada Senin tanggal 25 Februari 2019 sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu petugas BNN melakukan penangkapan di area lapangan parkir Bandara Fatmawati Soekarno Kota Bengkulu, dengan tersangka NA (22) warga asal Lhokseumawe Banda Aceh yang menuju Bengkulu menggunakan Pesawat dengan rute penerbangan Bandara Kwalanamu Medan transit Jakarta dengan tujuan Bengkulu.

Tersangka

“Dari tangan pelaku petugas menemukan BB jeni Sabu-sabu seberat 0,5 kilo gram yang disembunyikan didalam sepatu miliknya,”terangnya.

Kasus kedua diungkap pada Rabu tanggal 6 Maret sekira pukul 00.45 WIB dimana saat itu petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka inisial LH (27) warga Desa Sungai Baung Musirawas Provinsi Sumatera Selatan di Kawasan Jalan Sumatera Raya Kelurahan Kampung Kelawi Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu dan berhasil menyita barang bukti sebanyak 47,9 gram Narkoba jenis sabu sabu.

“Terhadap tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” katanya.

Untuk kasus ketiga, sambung Agus, setelah petugas BNN melakukan Control Delivery terhadap barang bukti pada salah satu jasa pengiriman barang yang ada di Kota Bengkulu kemudian petugas berhasil menangkap tersangka ST dengan jumlah barang bukti sebanyak 63 butir Narkoba jenis Ecstacy.

Berdasarkan keterangan tersangka ST barang bukti tersebut milik tersangka SS. Setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka SS, petugas menemukan barang bukti sebanyak 23 Ecstacy dan 2 paket kecil narkoba jenis sabu sabu.

“Selain itu, petugas juga berhasil menangkap satu orang tersangka lainnya inisial DY. Terhadap ketiga orang tersangka yaitu ST, SS dan DY dikenakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan kita juga menemukan senjata laras panjang lengkap dengan amunisinya, yang di duga dipergunakan dalam beroprasi, kita masih berusaha mencari pemiliknya,” terang Agus.

Laporan: Ads

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru