Beranda Daerah 18 Pejabat Eselon II di Pemprov Bengkulu Dimutasi

18 Pejabat Eselon II di Pemprov Bengkulu Dimutasi

BENGKULU. RP – Meski sedang dalam keadaan sakit, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Nopian Andusti atas nama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, melantik sekaligus mengukuhkan sebanyak 18 pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, bertempat di ruang lantai II kantor Gubernur. Rabu, (6/02)

Diantara pejabat eselon II yang dilantikAli Sadikin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dirotasi menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, menggantikan Muslih yang menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli.

Kemudian Rusdi Bakar ditunjuk sebagai Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana(BPBD) Provinsi, menggantikan Soemarno yang juga ditunjuk sebagai Staf Ahli Gubernur.

Lalu Ari Narsa yang sebelumnya menjabat Staf Ahli ditunjuk sebagai pejabat pelaksana pada Biro UmumSekda Provinsi.Sedangkan Meri Sasdi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipanyang sebelumnya dijabat Atisar Sulaiman sekarang menjabat Kepala Dispora Provinsi.

Kemudian Heru Susanto yang menjabat sebagai Kepala DPKAD menduduki jabatan baru sebagai kepala Inspektorat yang sebelumnya dijabat Massa Siahaan. Sementara Massa Siahaan dan ditambah lagi Agus Proambudi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), dikembalikan kepada posisi sebelumnya.

Selanjutnya ada juga sejumlah pejabat daerah yang dinonjobkan.

Dalam pelantikan tersebut, Sekda Nopian tidak memberikan kata sambutan. Hanya saja Ia percaya pejabat terlantik akan dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin pejabat terlantik bisa bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing,” katanya.

Senada dengan itu, Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto mengakui ada sejumlah jabatan yang masih kosong namun akan segera diisi, khususnya untuk Kepala Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Dinas KLHK, dinas BPKADProvinsi.

“Rotasi ini dalam rangka mengoptimalkan serapan anggaran dan berdasarkan hasil assagment,” kata Gotri.

Ditanya bakal ada mutasi lanjutan, Gotrimemastikan akan ada. Tetapi untuk waktunya belum bisa ditentukan.

Mutasi ini juga dilakukan agar kinerja orgabisasi dapat berjalan maksimal,” tutupnya. 

(**)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here